[Ficlet] New Friend


Tittle : New Friend
Cast : Jessica/Tiffany/Taeyeon/Yuri
Length : Sequel of Treats Friends
Genre : AU, Friendship, Sad, Romance(?)

=============New Friend==============

Jessica mendengus kesal karena menunggu Tiffany terlalu lama di mobil. Sekarang Jessica berada di depan rumah Tiffany. Seperti biasa, Jessica selalu menjemput Tiffany sebelum berangkat sekolah.

“Stephanie lama sekali.. seperti biasa!” gumamnya kesal.

Tak lama kemudian, terlihat dari kaca mobil Jessica, Tiffany berlari menghampiri mobil lalu masuk ke dalam mobil Jessica.

“Mianhe, Jess~” ucap Tiffany seraya memasang sabuk pengaman.

“Kalau kau selalu lama begini, bisa-bisa aku bosan untuk menjemputmu!” ucap Jessica seraya menjalankan mobilnya.

“Jeongmal mianheyo!” ucap Tiffany merasa bersalah.

#*#*#*#*#

“Annyeonghaseo~ Kwon Yuri imnida! Kalian bisa memanggilku Yuri. Bangapsheumnida~” ucap seorang murid baru di kelas JeTi.

“Steph, kamu pindah ke belakang!” usir Jessica.

“Mwo? Keunde-”

“Ppali!” pekiki Jessica.

Dengan berat hati, Tiffany pun pasrah dan berpindah duduk ke belakang.

“Yuri-ssi, kamu bisa duduk di- tempat Jessica!” seru songsaenim seraya menunjuk tempat Jessica.

“Arraso! Gomasheumnida songsaenim.” ucap Yuri membungkuk sopan lalu menghampiri tempat Jessica.

Yuri duduk tepat di samping Jessica,
“Annyeonghaseo~” sapanya.

“Annyeonghaseo~” balas Jessica.

#*#*#*#*#

Jam istirahat pun tiba. Semua murid berlarian menuju kantin. Namun tidak dengan Jessica, Tiffany, dan Yuri.

“Aku lapar. Aku ingin ke kantin, tapi aku tidak tau tempatnya!” ucap Yuri.

“Mau ku temani?” tawar Jessica rendah hati.

“Mau!” jawab Yuri bersemangat.

“Jessie~ kita ke kantin yuk!” ajak Tiffany seraya merangkul lengan Jessica.

Jessica langsung menepis tangan Tiffany,
“Kau sendiri saja. Aku sibuk!” bisiknya.

“Sibuk? Hmm.. okay!” jawab Tiffany pasrah lalu keluar dari kelas.

“Jessica-ssi, tadi dia mengajakmu ke kantin, bukan? Kenapa kau tak terima? Kita kan bisa ke kantin bersama?” tanya Yuri.

“Kau jangan urusi dia. Kajja! Kita ke kantin!” jawab Jessica lalu menarik tangan Yuri.

@Canteen

Tiffany melahap mie ramen sendirian. Dia sedih sekali hari ini Jessica tak perhatian lagi padanya. Biasanya Jessica rela melepaskan pekerjaan pentingnya demi Tiffany.

Tiba-tiba mata Tiffany terbelalak saat melihat Jessica bersama Yuri menuju kantin. Terlihat mereka mengambil makanan di meja pesanan lalu duduk ke tempat makan dan makan bersama. Butiran kristal mulai berjatuhan dari pelupuk mata indah milik Tiffany. Dia tak percaya Jessica lebih memilih bersama teman baru di bandingkan teman lama.

Dan hebohnya lagi, Jessica dan Yuri tampak bersuap-suapan. Saat di bibir Jessica ada butiran nasi, Yuri segera menyekanya dengan tisu. Memori seakan terputar di pikiran Tiffany. Bagaimana dulu perjuangan Jessica demi berteman dengan Tiffany. Dulu Tiffany adalah orang yang berhati dingin dan cuek. Sangking ingin berteman dengan Tiffany, Jessica rela di permalukan. Padahal Jessica adalah milyader dan termasuk orang penting di sekolah.

Tiffany ingat saat dia dan Jessica makan bersama, sangat menyenangkan. Saat mereka berbelanja bersama, belajar bersama, bermain ke taman hiburan bersama, semuanya mereka lalui bersama-sama. Bagaikan burung dengan sayapnya. Tanpa sayap, burung tak bisa terbang. Begitu juga dengan mereka. Tanpa Tiffany, Jessica tak bisa berbuat apa-apa, dan sebaliknya. Walaupun Jessica sering membuat Tiffany kesal dengan ulah konyolnya. Tapi Tiffany menyadari kalau dia sangat menyukai Jessica apa adanya.

Namun semua itu telah berakhir bagi Tiffany. Karena tak kuasa menahan tangis, ia pun berlari menuju belakang sekolah.

Tiffany duduk di bawah pohon. Dia menangis sekeras-kerasnya. Dia merasakan patah hati. Bukan karena pria, tapi karena sahabat.

“Kenapa menangis?” tanya seorang wanita dengan pakaian casual.

Tiffany mendongak,
“Nuguseyo?” tanyanya.

Wanita itu tersenyum hangat dan menampilkan deretan giginya yang rapi.
“Taeyeon imnida~” jawabnya.

Tiffany mengusap air matanya,
“Kau? Kau bukan murid disini kan? Kenapa kau bisa ada disini?” tanyanya heran.

Lagi-lagi Taeyeon tersenyum manis.
“Kebetulan aku lewat sini. Aku ingin bertemu dengan Jessica!” jawabnya.

“Jessica? Kau siapanya Jessica?” tanya Tiffany penasaran.

“Kau kenal Jessica? Aku sepupunya dari Amerika. Well~ walaupun aku berasal dari Seoul, tapi saat umurku 11 tahun, aku langsung pindah ke Amerika bersama orangtua ku!” jawab Taeyeon.

“Aku sahabat- maksudku mantan sahabat Jessica.” ucap Tiffany sambil tersenyum pahit.

“Mantan sahabat?” Taeyeon mengerutkan keningnya.

“Ne~ maseyo!” jawab Tiffany tertunduk.

“Sejak kapan?” tanya Taeyeon.

“Baru saja. Sejak dia mendapat teman baru!” jawab Tiffany.

“Keterlaluan! Jadi karena itu kau menangis?” tanya Taeyeon prihatin.

Tiffany hanya membalas dengan anggukan kepala.

“Jessica tidak pernah bersikap seperti itu sebelumnya. Pasti dia punya alasan!” seru Taeyeon.

“Entahlah~ tapi tidak apa-apa. Kalau Jessica bahagia, aku juga bahagia!” ucap Tiffany.

“Don’t worry, baby! Kau bisa jadi teman ku kalau kau mau!” ucap Taeyeon.

“Jinjcha?” tanya Tiffany memastikan.

“Ne~ jinjcha!” jawab Taeyeon.

“Ahh~ gomawo!” seru Tiffany seraya memeluk Taeyeon. Taeyeon membalas pelukan Tiffany.

“By the way, what’s your name?” tanya Taeyeon.

“I’m Tiffany. Usually, Jessica call me Steph or Stephanie!” jawab Tiffany.

“Bagaimana kalau aku memanggilmu Fany?” tanya Taeyeon.

“Bagaimana kalau aku memanggilmu Taengoo?” tanya Tiffany.

“Taengoo?” Taeyeon mengerutkan keningnya.

“Wae? Kau tidak suka?” tanya Tiffany mulai cemberut.

“Aku suka kok. Well~ namanya lumayan lucu dan cocok untuk wanita imut sepertiku!” jawab Taeyeon bergurau.

“Ha Ha Ha!” mereka tertawa bersama.

FIN!

Yang ini gak lucu kayak biasanya kan? Emang sengaja bikin kayak gini!
Jangan lupa RCL ya ^^
Insya Allah saia bikin sequel-nya lagi..

Gomasheumnida~

Iklan

2 respons untuk ‘[Ficlet] New Friend

  1. Kok jessie bisa yah ngelupain fany? Ini benar benar gak boleh dibiarkan, jessie cepetlah sadar kalo sahabatmu (red: pacar) dibalang taengoo, seneng banget bisa baca jeti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s